PEMAHAMAN KONSEP MANAJEMEN PENDIDIKAN PADA MAHASISWA S1 BIMBINGAN KONSELING FIP UNIMA
(1) Universitas Negeri Manado
Corresponding Author
Abstract
Tujuan Penelitian mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman mahasiswa S1 Bimbingan Konseling FIP Unima tentang konsep Manajemen Pendidikan. Menggunakan metode deskriptif, dengan mengambil sampel sebanyak 23 orang mahasiswa BK FIP Unima semester II tahun akademik 2018/2019. Data dikumpulkan melalui wawancara dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan prosentase yaitu 57% mahasiswa mendapatkan nilai minimal 2.50. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman konsep ManajemenPendidikan mahasiswa S1 BK FIP Unima secara umum sudah memuaskan. Hal ini terlihat dari 57% dari mahasiswa S1 BK FIP Unima dapat memahami konsep Manajemen Pendidikan dan 43% belum memahami secara maksial. Hasil yang didapatkan adalah pemahaman yang masih keliru tentang konsep Manajemen Pendidikan terutama dalam Tujuan Manajemen Peserta Didikdan fungsi Lembaga Pendidikan. Kata Kunci : Pemahaman, konsep,manajemen, pendidikan.
References
Armstrong David. Education an Introduction. New York . MacMillan.1981
Santrock John. W. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia Group www.words.steveklabnik.com/theory-and-practice
Sobur, Alex.. Psikologi Umum. Bandung:Pustaka Setia.
Unesco.org/new/en/santiago/education/lifelong-learning
Article Metrics
Abstract View : 436 timesPDF Download : 65 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.