Pelatihan Pembelajaran Gema Bakti (Game Edukasi Menarik Berbasis Keterampilan Teknologi Informasi) Sebagai Media Sosialisasi Pentingnya Menyambut Revolusi Industri 4.0
(1) Universitas Hasyim Asy’ari
(2) Universitas Hasyim Asy’ari
(3) Universitas Hasyim Asy’ari
Corresponding Author
Abstract
References
Zhou, K., Taigang L., & Lifeng, Z. (2015). Industry 4.0: Towards future industrial opportunities and challenges. In Fuzzy Systems and Knowledge Discovery (FSKD), IEEE 12th International Conference, pp. 2147-2152.
Prasetyo dan Sutopo. (2018). Industri 4.0: Telaah Klasifikasi Aspek Dan Arah Perkembangan Riset. J@ti Undip: Jurnal Teknik Industri, Vol. 13, No. 1, Januari 2018
Henriksen, Danah and Mehta, Rohit. (2016). A Beautiful Mindset: Creative Teaching Practices in Mathematics. Journal of Mathematics Education. December 2016, Vol. 9, No. 2, pp. 81-89
Vitianingsih, Anik Vega. (2016). Game edukasi sebagai media pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal INFORM Vol. 1, No. 1 2016
Silberman, Mel. (2014). Handbook Experiential Learning Strategi Pembelajaran dari Dunia Nyata. Jakarta : Nusa Media bekerja sama dengan LPIP (Lembaga Pengembangan Ilmu Pengetahuan)
Rodliyah, dkk. (2018). Implementasi Model Experiential Learning pada Materi KPK dan FPB Kelas IV. Jurnal Gantang III (2 (2018): 143 -151
Nilwan. (2010). Pemrograman Animasi dan Game Profesional. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Hartono, dkk. (2016). Pembuatan Game Edukasi “English For Fun” Untuk Anak Kelas 1-2 Sd Berbasis Android Menggunakan Unity 3d. Jurnal SIMETRIS. November 2016 Vol 7 No 2
Bimo, Joko Sri. (2016). Langkah Praktis Pembuatan Media Presentasi Yang Efektif dan Interaktif Untuk Pembelajaran. Artikel telah diseminarkan pada Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru (Ting) VIII pada tanggal 26 November 2016
Article Metrics
Abstract View : 345 timesPDF Download : 44 times
DOI: 10.36412/jds.v2i2.1124
DOI (PDF): https://doi.org/10.36412/jds.v2i2.1124.g1066
Refbacks
- There are currently no refbacks.