Nilai-Nilai Didaktis dalam Cerpen “Guru” dan “Maaf” Karya Putu Wijaya Serta Implikasinya Bagi Pembelajaran Sastra di Sekolah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Erni, S. Alkatuuk, U.M.K, & Kamagi, L. 2015. Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Novel “Guru Hidupmu Hanya untuk Kami” Karya Edelweis Almira serta Implikasinya dalam Pembelajaran Sastra di SMP. Jurnal Fakultas Bahasa dan Seni - Kompetensi. Vol 3, No 1 (2015) http://portalgaruda.fti.unisula.ac.id
Dojosuroto, K . 2006. Analisis Teks Sastra dan Pengajarannya. Yogyakarta: Pustaka.
Marentek, C., Palar, W.R., & Pangemanan, N.J. 2021. Citra Perempuan dan Ketidakadilan Gender dalam Novel Saat Hati telah Memilih dan Implikasi bagi Pembelajaran Sastra di Sekolah. Jurnal BAHTRA. Volume 2, Tahun 2021. Ejournal.unima.ac.id. http://ejournal.unima.ac.id.
Nusa Putra. 2011. Penelitian Kualitatif: Proses dan Aplikasi. Jakarta: PT Indeks.
Pantow, F,M, Ratu D.M. & Meruntu, O.S. 2021. Nilai-nilai Moral dalam Teks Anekdot Abdurrahman Wahid 9Gus Dur) dan Implikasinya bagi Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal BAHTRA. Volume 2, Tahun 2021. Ejournal.unima.ac.id. http://ejournal.unima.ac.id.
Sumardjo, J. 2001. Catatan Kecil Tentang Menulis Cerpen. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suwarsono, V., Pangemanan, N.J. & Meruntu, O.S. 2021. Pendidikan Karakter dalam Dongeng Mamanua dan Wanlansendow dan Burung Kekekow yang Malang serta Implikasinya dalam Pembelajaran Sastra di Sekolah. Jurnal BAHTRA. Volume 2, Tahun 2021. Ejournal.unima.ac.id. http://ejournal.unima.ac.id
Wellek, R. & Waren, A. 1989. Teori Kesusastraan. Jakarta: PT Gramedia.
Yudiono, K.S. 2007. Pengantar Sejarah Sastra Indonesia. Jakarta: PT Grasindo
DOI: https://doi.org/10.36412/jb.v2i2.3631
DOI (PDF): https://doi.org/10.36412/jb.v2i2.3631.g1697
Refbacks
- There are currently no refbacks.