PELATIHAN PEMANFAATAN APLIKASI EDUKASI BELAJAR ANGKA DAN BERHITUNG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
(1) Universitas Muhammadiyah Ponorogo
(2) 
(3) 
Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Andriani, R., Andriany, D.A. and Lailia, S.K. (2021) ‘Meningkatkan Kualitas Guru Dalam Menguasai TIK Melalui Program Microsoft Partner in Learning ( PiL ) dan Aplikasi Moodle’, Current Research in Education: Conference Series Journal, 01(01), pp. 1–6.
Anugrahana, A. (2020) ‘Hambatan , Solusi dan Harapan : Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar’, Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 10(3), pp. 282–289.
AR, H.S. (2020) ‘Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa’, Ta’dib, 18(1), pp. 98–118.
Ficha Aulia Nanda and Sihombing, C. (no date) ‘STRATEGI GURU MENINGKATKAN EFEKTIVITAS BELAJAR SISWA DI MASA PANDEMIC COVID-19 SDN 054871 KW . BEGUMIT’, (1).
Husain, C. (2014) ‘Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran di SMA Muhammadiyah Tarakan’, 2(2004), pp. 184–192.
Jamila, Ahdar and Natsir, E. (2021) ‘Problematika Guru dan Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di UPTD SMP Negeri 1 Parepare’, AL MA’ ARIEF: JURNAL PENDIDIKAN SOSIAL DAN BUDAYA, 3(2), pp. 101–110.
Jiu, C.K., Pratama, K. and Pradika, J. (2022) ‘Pengawasan orang tua dalam penggunaan gadget pada anak usia dini selama masa pandemi covid-19’, aṣ-ṣibyān Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(2), pp. 167–180.
Lestari, S. (2018) ‘PERAN TEKNOLOGI DALAM PENDIDIKAN DI ERA GLOBALISASI’, Jurnal Pendidikan Agama Islam Edureligia, 2(2), pp. 94–100.
Maknun, D. (2013) ‘LINGKUNGAN PEMBELAJARAN SAINS YANG SEHAT, AMAN, NYAMAN DAN KONDUSIF’, JURNAL SCIENTIAE EDUCATIA, 2(1), pp. 33–51.
Maknuni, J. (2020) ‘Pengaruh Media Belajar Smartphone Terhadap Belajar Siswa Di Era Pandemi Covid-19’, Indonesian Education Administration and Leadership Journal (IDEAL), 02, pp. 94–106.
Rahayu, N.S. and Mulyadi, S. (2021) ‘Analisis penggunaan gadget pada anak usia dini’, Jurnal PAUD Agapedia, 5(2), pp. 202–210.
Sakti, B.P. (2021) ‘Peran Semua Pihak Menghadapi Pengaruh Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid 19’, in Seminar Nasional Pendidikan LPPM IKIP PGRI Bojonegoro Strategi, pp. 92–100.
Salsabila, U.H. et al. (2020) ‘PERAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19’, Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian dan Kajian Sosial Keagamaan, 17(2), pp. 188–198. Available at: https://doi.org/10.46781/al-mutharahah.v17i2.138.
Sawitri, Y. et al. (2019) ‘Dampak penggunaan smartphone terhadap perkembangan anak usia dini’, in Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat IV, pp. 691–697.
Syamsuri, M.M.F. et al. (2022) ‘Pelatihan pemanfaatan perangkat lunak kimia berbasis gawai sebagai media pembelajaran’, Jurnal PKM: Pengabdian kepada Masyarakat, 05(03), pp. 267–275.
Article Metrics
Abstract View : 144 timesPDF Download : 0 times
DOI: 10.36412/abdimas.v15i2.3749
DOI (PDF): https://doi.org/10.36412/abdimas.v15i2.3749.g1747
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 ABDIMAS: JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.