PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PADA ANGGOTA PKK KECAMATAN TOMPASO BARU, KABUPATEN MINAHASA SELATAN
(1) Universitas Negeri Manado
Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Aziz, A. (2020). Personal Selling sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran pada PT Grahita Indonesia (Studi Kasus Pada Grahita Indonesia Cabang Tangerang Selatan). Akrab Juara: Jurnal Ilmu-ilmu Sosial, 5(4), 103-118.
Heriawan, T. (2018). Analisa kreatifitas pelaksanaan strategi pemasaran pada usaha retail business (bisnis eceran) untuk usaha mini market konvensional di Indonesia. Jurnal Ekonomi, 9(1), 58-69.
Kasila, M., & Kolopaking, L. M. (2018). Partisipasi pemuda desa dalam perkembangan usaha Bumdes “Tirta Mandiri”. Jurnal Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat [JSKPM], 2(1), 43-58.
Kasmir, & Jakfar. (2004). Studi Kelayakan Bisnis (Edisi ke-2). Jakarta: Prenada Media.
Kasmir. (2005). Etika Customer Service (Edisi ke-2). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kotter, J. P., & Heskett, J. L. (1992). Corporate Culture and Performance. New York: The Free Press Advison of Macmillan.
Kusniadji, S. (2017). Kontribusi Penggunaan Personal Selling Dalam Kegiatan Komunikasi Pemasaran Pada Era Pemasaran Masa Kini. Jurnal Komunikasi, 9(2), 176-183.
Longenecker, J. G. (2001). Kewirausahaan Manajemen Usaha Kecil. Salemba Empat.
Morrisan, M. A. (2015). Periklanan komunikasi pemasaran terpadu. Kencana.
Nurcholifah, I. (2014). Strategi marketing mix dalam perspektif syariah. Jurnal Khatulistiwa LP2M IAIN Pontianak, 4(1), 73-86.
Ong, I. A. (2013). Analisa pengaruh strategi diferensiasi, citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pelanggan di Cincao Station Grand City, Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(2), 1-11.
Putri, S. E. (2014). Persepsi Konsumen Terhadap Bauran Promosi (Promotional mix) pada Matahari Department Store Bengkulu. Management Insight, 9(1), 45-54.
Putro, S. W. (2014). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen Restoran Happy Garden. Jurnal Strategi Pemasaran, 2(1), 1-9.
Rachmawati, R. (2011). Peranan bauran pemasaran (marketing mix) terhadap peningkatan penjualan (sebuah kajian terhadap bisnis restoran). Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2).
Rahman, A. (2010). Strategi Dahsyat Marketing Mix for Small Business. TransMedia.
Rangkuti, F. (2002). Measuring customer satisfaction. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Risambessy, A., Rehatta, P. R. N., & Tutupoho, S. (2022). Mengubah Sikap Wirausaha Memanfaatkan Tantangan Sebagai Peluang. Community Development Journa: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 682-688.
Sanawiri, B., & Iqbal, M. (2018). Kewirausahaan. Universitas Brawijaya Press.
Saragih, R. (2017). Membangun usaha kreatif, inovatif dan bermanfaat melalui penerapan kewirausahaan sosial. Jurnal Kewirausahaan, 3(2), 26-34.
Sari, S. P. (2020). Strategi meningkatkan penjualan di era digital. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 291-300.
Shalahuddin, I., Maulana, I., & Eriyani, T. (2018). Prinsip-prinsip dasar kewirausahaan. Deepublish.
Utomo, H. (2012). Kontribusi soft skill dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Among Makarti, 3(1).
Virdianasari, N. M. A. (2021). Analisis Pengaruh Kreatif Dan Inovatif Di Dunia Bisnis Kewirausahaan Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Niqosiya: Journal of Economics and Business Research, 1(1), 37-47.
Wanita, N. (2016). Bauran Promosi (Promotion Mix) Konvensional Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam. Bilancia: Jurnal Studi Ilmu Syariah dan Hukum, 10(1), 27-50.
Widodo, I. H. D. S. (2020). Membangun Startup Entrepreneur yang Unggul. Penebar Media Pustaka.
Wijaya, E. (2017). Pengaruh Advertising, Personal Selling, Promosi Dan Publisitas Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Handphone Merek Oppo Pada Cv Anugrah Ponsel Medan. Jurnal Ilmiah SMART, 1(1), 27-33.
Winarto, H. (2011). Menuju sukses berwirausaha. Jurnal Ekonomika Universitas Wijayakusuma Purwokerto, 14(1), 23131.
Article Metrics
Abstract View : 111 timesPDF Download : 0 times
DOI: 10.36412/abdimas.v15i2.3745
DOI (PDF): https://doi.org/10.36412/abdimas.v15i2.3745.g1742
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 ABDIMAS: JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.