KORELASI ANTARA CARA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 2 TONDANO

Anggi Manangkot(1), Eva S. N. Kaunang(2), Johan A. Rampengan(3),


(1) 
(2) 
(3) 
Corresponding Author

Abstract


Masalah dalam penelitian adalah siswa belum secara maksimal belajar sehingga prestasi belajar belum sesuai dengan yang diharapkan. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui korelasi antara cara belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Tondano tahun ajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan korelasional untuk menggambarkan apakah ada hubungan antara cara belajar dengan prestasi belajar dalam pembelajaran IPA Biologi Di SMA Negeri 2 Tondano. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat korelasi antara cara belajar dengan prestasi belajar dengan nilai korelasi r = 0,675 dengan nilai konstribusi sebesar 45,56% dan persamaan regresi Ŷ=20,52 + 0,833(x). Kesimpulan terdapat hasil yang signifikan antara cara belajar dengan prestasi belajar siswa.

Kata kunci: Cara Belajar, Prestasi Belajar.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 203 times
PDF Download : 21 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.