PKM Petani Bunga Keluarahan Kakaskasen Dua Kota Tomohon

Amelia G.Y Sompotan(1),


(1) 
Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari pengabdian ini adalah: (1). Untuk mengidentifikasi kondisi sosial ekonomi masyarakat Kecamatan Tondano Selatan dan sekitarnya, (2). Untuk mengetahui peranan lembaga ekonomi masyarakat Kecamatan Tondano Selatan dan sekitarnya, (3). Untuk mengetahui dan mengidentifikasi peluang usaha potensial yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kecamatan Tondano Selatan dan sekitarnya. Pengabdian ini dilaksanakan di Kecamatan Tondano Selatan. Hasil yang didapatkan dari pengabdian ini adalah: (1). Terciptanya kenyamanan aparatur pemerintah kelurahan dan masyarakat dalam proses pengadministrasian di kelurahan, (2). Tersedianya fasilitas kerja yang efektif. (3) Tercapainya proses administrasi yang efektif dan efisien.

References


Djamarah Syaiful Bahri dan Zain Aswan. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.

Hamalik. (1994). Media Pendidikan. Bandung: Citra Aditya Bakti.

H.A.S Natabaya, Sistem Peraturan Perundang-undangan Indonesia, Jakarta, Sekretariat Jenderal dan Kepaniteraan Mahkamah Konstitusi.

I.C van der Vlies, Bukum Pegangan Perancang Peraturan Perundang- undangan (Handboek Wetgeving), alih bahasa: Linus Doludjawa, Jakarta, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, 2005.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 70 times
PDF Download : 14 times

DOI: 10.36412/jds.v2i2.1121

DOI (PDF): https://doi.org/10.36412/jds.v2i2.1121.g1063

Refbacks

  • There are currently no refbacks.