Implementasi Event Pameran Fotografi Berbasis Product Experience Untuk Meningkatkan Awareness Terhadap Brand Oppo

Steviena Tjondro(1),


(1) Universitas Negeri Manado
Corresponding Author

Abstract


Event merupakan industri yang perkembangannya terjadi dengan cepat di Indonesia. Hal tersebut didukung oleh fakta bahwa minat suatu industri atau lembaga untuk menyelenggarakan event agar dapat membantu marketing strategy mereka sangat besar. Persaingan untuk membuat event yang menarik pun semakin ketat di era globalisasi. Dengan hampir semua kalangan mulai dari musik, travel, sampai otomotif saling berlomba untuk membuat suatu event. Salah satunya adalah dunia fotografi. Karena kemudahan dari teknologi jaman sekarang membuat orang awam pun bisa menjadi seorang fotografer. Perkembangan teknologi smartphone dengan kamera yang tidak kalah canggih dibandingkan dengan kamera tradisional, membuat para khalayak berlombalomba untuk mendapatkan foto yang baik dan memamerkannya di social media yang sedang marak. Dengan melihat fenomena ini peneliti yang merupakan calon praktisi marketing communication tergerak untuk meneliti apakah jika membuat suatu event pameran fotografi berbasis product experience akan meningkatkan awareness para pengunjung akan kelebihan kamera OPPO.

Kata Kunci: Event, marketing strategy, era globalisasi, fotografi, teknologi, smartphone, social media, OPPO


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 291 times
PDF Download : 118 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.