PELATIHAN DEKORASI MERANGKAI JANUR PADA PEMUDA KARANG TARUNA DESA KUMELEMBUAI I KEC KUMELEMBUA KABUPATEN MINAHASA SELATAN

Jans G. Mangare

Abstract


Pelaksanaan pengabdian pada masyarakat ini berjudul : Pelatihan Dekorasi Merangkai Janur Pada Pemuda Karang Taruna Desa Kumelembuai I Kec Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan. Kegiatan ini sebagai salah satu alternative untuk meningkatkan keahlian dan ketrampilan pada pemuda karang taruna agar mereka mampu menghadapi tantangan dalam era globalisasi.

Melihat perkembangan saat ini dimana banyak pemuda yang putus sekolah dan memerlukan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga perlu dilaksanakan kegiatan seperti ini untuk menfasilitasi kegiatan pemuda tersebut. Kegiatan dekorasi dapat dilaksanakan oleh siapa saja dan memerlukan ketrampilan khusus, untuk mendapatkan keterampilan tentunya perlu pelatihan-pelatihan.

Tujuan pelatihan ini adalah dikhususkan pada pemuda karang taruna yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang ada di Desa Kumelembuai I dengan pertimbangan bahwa mereka masih dapat meluangkan waktu untuk mengikuti pelatihan, manfaat pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan sumber daya manusia, kesejahteraan atau kewirausahaan.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36412/edupreneur.v1i2.352

DOI (PDF): https://doi.org/10.36412/edupreneur.v1i2.352.g315

Refbacks

  • There are currently no refbacks.