PELATIHAN PEMANFAATAN MULTIMEDIA BAGI GENERASI MUDA GEREJA DI KELURAHAN MATANI 1 KOTA TOMOHON

Arje Cerullo Djamen, Wensi Ronald Lesli Paat

Abstract


Globalisasi telah memicu kecenderungan terjadinya pergeseran atau perubahan diberbagai bidang. Era globalisasi identik dengan perkembangan teknologi informasi disegala bidang, mulai lingkungan sosial, ekonomi, teknologi, politik,pendidikan sampai pada bidang kerohanian. Metode yang digunakan adalah dengan presentasi, tanya jawab, demonstrasi, pemberian tugas dan studi kasus. Target pelaksanan Pelatihan ini yaitu: (1). Pemanfaatan  multimedia dalam kegiatan pelayanan yang berkualitas. (2). Dapat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dari generasi muda dalam memanfaatan multimedia. (3).Pemaanfaatan multimedia dalam kegiatan pelayanan membuat kegiatan pelayanan lebih aktif dan menarik. (4). Pemanfaatn multimedia lebih terarah kearah yang lebih positif. Luaran dari kegiatan ini adalah (1) Meningkatkan kemampuan para generasi muda dalam memanfaatkan multimedia dengan baik dalam proses kegiatan pelayanan. (2) Meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di gereja, dengan memanfaatkan multimedia dalam pelayanan. . Prosedur pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 4 tahapan yaitu yang digunakan adalah perencanaan, pelaksanaan/tindakan, evaluasi dan refleksi hasil kegiatan, dan yang terakhir pelaporan hasil kegiatan. . Sasaran kegiatan ini adalah para generasi muda yang ada di Kelurahan Matani 1 Kota Tomohon. Pelaksanaan kegiatan PPM di Kelurahan Matani 1 dirasakan oleh pelaksana maupun peserta sangat memuaskan. Dengan indikator kehadiran peserta dan antusias peserta pelatihan cukup baik. Hasil dari pelatihan sudah cukup baik. Suasana belajar dan tutorial cukup bagus. Hampir semua peserta mengikuti dari awal sampai akhir. Para pejabat terkait sangat mendukung pelaksanaan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh  pelaksana. 

 

Keywords:  Multimedia, teknologi informasi dan komunikasi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36412/edupreneur.v1i1.348

DOI (PDF): https://doi.org/10.36412/edupreneur.v1i1.348.g311

Refbacks

  • There are currently no refbacks.