RANCANG BANGUN SITUS PEMBELAJARAN JARAK JAUH PELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SISWA KELAS VI SD DI PROVINSI PAPUA BARAT

Made Krisnanda

Abstract


Intisari - Pemberdayaan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bahan ajar dalam bentuk media, dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Papua adalah salah satu daerah terpencil di Indonesia yang masih tertinggal dalam aspek pendidikan. Kurangnya guru, sarana dan prasarana hanya sedikit alasan dari masalah ini. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mungkin jalan keluar yang baik. Pada kesempatan kali ini penulis membangun sebuah website untuk memudahkan kegiatan pembelajaran bagi siswa kelas enam di Provinsi Papua Barat. Siswa kelas enam di provinsi Papua dipilih karena mereka segera menghadapi ujian nasional.
Kata kunci: Website, Pendidikan, Media


Full Text:

PDF

References


. Abdul Kadir. 2005. Dasar Pemrograman Web dengan ASP.Yogyakarta: Andi Yogyakarta

. Fogarty, R. (1991). How to Integrate the Curricula. Palatine Illinois: Skylight Publishing.

. Harry B. Santoso, e-Learning: Belajar Kapan Saja, Dimana Saja,http://dl2. cs.ui.ac.id/harrybs/e-Learning.pdf, diakses pada tanggal 10 April 2007.

. Jacob. H 1989. Interdiciplinary Curriculum : Design and Implementation. Alexandria : VA.

. Leavitt Michael, Research Based Web Design and Usability Guidelines, Departement of Health and Human Services, viewed 6 January 2016

. Lusia Tri Astuti, 2009, Matematika untuk kelas VI SD, Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional, 2009.

. Stringer,E.2007. Action Research, California:Springer.

. Naidu, Som 2006, E-Learning : A Guidebook of Principles, Procedures and Practices, Commonwealth of Learning, viewed 5 January, 2016.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.