PELATIHAN BAHASA PRANCIS PRAKTIS PADA KARYAWAN FRESHMART EXPRESS TELING MANADO

Grace Shirley Luntungan(1),


(1) Universitas Negeri Manado
Corresponding Author

Abstract


Kapasitas berkomunikasi lisan dalam bahasa Prancis berarti dapat berkomunikasi dalam hubungan yang lazim dari kehidupan professional. Para pelaku pariwisata dalam hal ini termasuk juga Karyawan Freshmart Express Teling Manado memang perlu memiliki kapasitas seperti ini dalam melayani wisatawan Prancis secara benar agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam berkomunikasi ketika mereka datang berkunjung. Kebutuhan ini terpenuhi dengan adanya pelatihan bahasa Prancis tentang penyambutan dalam pelayanan wisatawan, pemberian informasi arah jalan dan situasi tempat, pemberian informasi tentang barang jualan, produksi turistik lokal, informasi harga, serta penggunaan waktu.

Keywords


wisatawan; Bahasa Perancis; karyawan

Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 320 times
PDF Download : 25 times

DOI: 10.36412/abdimas.v9i01.580

DOI (PDF): https://doi.org/10.36412/abdimas.v9i01.580.g531

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 ABDIMAS: JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.