PELATIHAN BAHASA PRANCIS PRAKTIS PADA KARYAWAN FRESHMART EXPRESS TELING MANADO
(1) Universitas Negeri Manado
Corresponding Author
Abstract
Kapasitas berkomunikasi lisan dalam bahasa Prancis berarti dapat berkomunikasi dalam hubungan yang lazim dari kehidupan professional. Para pelaku pariwisata dalam hal ini termasuk juga Karyawan Freshmart Express Teling Manado memang perlu memiliki kapasitas seperti ini dalam melayani wisatawan Prancis secara benar agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam berkomunikasi ketika mereka datang berkunjung. Kebutuhan ini terpenuhi dengan adanya pelatihan bahasa Prancis tentang penyambutan dalam pelayanan wisatawan, pemberian informasi arah jalan dan situasi tempat, pemberian informasi tentang barang jualan, produksi turistik lokal, informasi harga, serta penggunaan waktu.
Keywords
wisatawan; Bahasa Perancis; karyawan
Article Metrics
Abstract View : 320 timesPDF Download : 25 times
DOI: 10.36412/abdimas.v9i01.580
DOI (PDF): https://doi.org/10.36412/abdimas.v9i01.580.g531
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 ABDIMAS: JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.