PKM PENINGKATAN KEMAMPUAN PERANGKAT DESA DI DESA TALAWAN BANTIK KECAMATAN WORI KABUPATEN MINAHASA UTARA

Marssel Michael Sengkey(1),


(1) Universitas Negeri Manado
Corresponding Author

Abstract


Meniliki tingginya angka penggunaan teknologi digital yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, maka nilai positif yang dimunculkan juga sebanding dengan nilai-nilai negatif yang ditimbulkan. Karena itu perkembangan teknologi sejatinya juga harus diikuti dengan perkembangan kualitas individu penggunanya. Bagaimanapun juga, kehadiran teknologi digital sebagai salah satu bentuk media massa baru tidak bisa dilepaskan dari fungsi komunikasi massa secara umum, yakni sebagai penyebar informasi, sarana mendapatkan hiburan, media untuk pendidikan dan juga untuk mempengaruhi khalayak penggunanya. Agar semua fungsi tersebut bisa terakomodasi dengan baik, maka dibutuhkan melek media penggunanya sehingga perkembangan teknologi tersebut bermanfaat bagi kehidupan, terutama para generasi milenial yang sejauh pengamatan Penulis masih sangat tergantung pada teknologi digital. Kegiatan PKM Peningkatan Kemampuan Perangkat Desa Di Desa Talawan Bantik Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan peningkatan kemampuan perangkat desa.


Keywords


Teknologi digital; literasi digital.

References


Astuti, Santi Indra & Gani, Rita. 2008, Perempuan Memaknai Berita, Kajian Atas Tingkat Keberaksaraan Media (Media Literacy) Khalayak Perempuan, Penelitian Kajian Wanita, dilaksanakan Atas Biaya DIKTI, Bandung.

Kamil, Ridwan, 2014, Tetot Aku, Kamu, dan media Sosial, Bandung, Sigma Creative Media Corp.

Mulyana, Deddy, 2002, Metode Penelitin Kualitatif: Paradigma Baru Ilmu Komukasi dan ilmu sosial lainnya, Bandung, PT.Remaja Rosdakarya.

Nazir, Moh. 2005, Metode Penelitian,Jakarta, Ghalia Indonesia.

Potter, W. James, 2001, Media Literacy, California, Sage Publication Inc


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 44 times
PDF Download : 0 times

DOI: 10.36412/abdimas.v14i1.3111

DOI (PDF): https://doi.org/10.36412/abdimas.v14i1.3111.g1591

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 ABDIMAS: JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.